A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smpn5472/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smpn5472/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

PMR IKUT BANTU PELAKSANAAN VAKSIN-1 SMP NEGERI 1 AMBAL | SMP NEGERI 1 AMBAL

SMP NEGERI 1 AMBAL

Jl. Raya Daendelles Ambalresmi

"UNGGUL, BERMUTU, KREATIF, BERAKHLAK MULIA, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"

PMR IKUT BANTU PELAKSANAAN VAKSIN-1 SMP NEGERI 1 AMBAL

Jum'at, 26 Nopember 2021 ~ Oleh Admin SMP Negeri 1 Ambal ~ Dilihat 225 Kali

Ambal,12/11/2021- Kegiatan Vaksin 1 diadakan di GOR SMPN 1 Ambal

Guna mencegah penularan infeksi covid 19 dapat dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan peningkatan imunitas tubuh.  Vaksinasi adalah salah satu cara peningkatan imunitas/kekebalan tubuh dengan memasukkan vaksin/antigen ke dalam tubuh oranng sehat, yang selanjutnya tubuh secara alami akan membentuk kekebalan/imunitas terhadap antigen tersebut. 

            Pada hari Jumat tanggal 12 November 2021, SMP Negeri 1 Ambal baru saja melaksanakan vaksinasi jenis Pfizer untuk peserta didiknya sebanyak 575 anak. Beberapa waktu sebelumnya juga pernah dilakukan vaksinasi untuk guru dan karyawan yaitu tanggal 5 Juni 2021 vaksinasi 1 dilanjutkan vaksinasi 2 tanggal 6 Juli 2021.  Kegiatan vaksinasi 1 ini tidak hanya untuk keluarga SMP Negeri 1 Ambal saja, tetapi juga bagi peserta didik lain di sekitar Ambalresmi, seperti MTS GUPPI, SMP PGRI dan beberapa SD di sekitar.

            Ada beberapa peserta didik yang terpaksa belum dapat dilakukan vaksinasi karena sedang sakit, menjalani pengobatan rutin dan alasan administrasi.  Alasan administrasi ini dapat berupa NIK tidak ada, NIK tidak sesuai atau NIK ganda.  Pihak sekolah akan mengusahakan secepatnya agar peserta didik mendapatkan vaksinasi 1 ini, demikian ditegaskan oleh Dra. Murilah, S.Pd selaku Kepala SMPN 1 Ambal menanggapi permasalahan peserta didik yang belum vaksin karena alasan administrasi.

“Keberadaan NIK menjadi syarat mutlak seseorang dapat vaksinasi, saat ini kami sedang konfirmasi dan melakukan komunikasi intens dengan Capil agar masalah NIK segera teratasi dan peserta didik dapat vaksinasi,”imbuh Sapto Sugeng R, S.Pd. selaku tim dari SMPN 1 Ambal yang terlibat langsung di kegiatan ini.

            Berkaitan dengan pembelajaran saat ini yaitu Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sistem ganjil genap,  maka pelaksanaan vaksinasi juga mengikuti, yaitu pagi untuk peserta didik yang jadwal PJJ sedang siang bagi yang PTM.  Sebagian peserta didik menyampaikan kesan biasa-biasa saja  dan tidak takut untuk divaksinasi, namun ada juga yang khawatir, takut dan panik akhirnya menunggu antrian terakhir, bahkan ada yang sampai menangis. 

Ada 10 relawan dari PMR SMPN 1 Ambal terlibat dan membantu kegiatan vaksinasi. Beberapa relawan memberikan pengertian pada rekannya yang takut divaksinasi, sementara relawan lain membantu di pengaturan alur vaksin, pengisian biodata dan pengisian daftar hadir.  Kepala Sekolah sangat mengapresiasikan kegiatan yang dilakukan para relawan ini.

“Ini adalah kegiatan kemanusiaan, sudah seyogyanya ditanamkan jiwa siamo para relawan, dan saya sangat mendukung”,demikian tandas Dra. Murilah, S.Pd memberikan semangat pada para relawan. 

            Segenap guru dan karyawan juga andil dalam vaksinasi.  Setelah proses vaksinasi 1 selesai, setiap peserta didik mendapatkan minum dan makanan kecil.  Sembari menikmati makanan kecil, peserta didik disarankan untuk istirahat 5-10 menit di ruang ber-AC terdekat yaitu perpustakaan dan ruang multimedia guna mengantisipasi terjadinya respon mendadak pada tubuh karena vaksin.  Setelah dirasa tidak ada respon yang mencurigakan dan tetap sehat, peserta didik dipersilahkan untuk kembali ke rumah. 

 

-Munkhayati, S.Si.S.Pd-

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT