A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smpn5472/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smpn5472/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

HARUNYA BERBAGI DENGAN SESAMA DI BULAN MUHARAM 1445 H | SMP NEGERI 1 AMBAL

SMP NEGERI 1 AMBAL

Jl. Raya Daendelles Ambalresmi

"UNGGUL, BERMUTU, KREATIF, BERAKHLAK MULIA, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"

HARUNYA BERBAGI DENGAN SESAMA DI BULAN MUHARAM 1445 H

Rabu, 02 Agustus 2023 ~ Oleh Admin SMP Negeri 1 Ambal ~ Dilihat 263 Kali

 

            Seperti tahun-tahun sebelumnya yang diprogramkan, SMPN 1 Ambal barusaja melaksanakan kegiatan rutin tanggal 10 Muharam.  Kegiatan yang dimaksud adalah santunan untuk siswa SMPN 1 Ambal yang yatim/ piatu/ yatim piatu dan dhuafa, pada Hari Jumat 28 Juli 2023 dengan mengambil tempat di mushola sekolah “Nurul Tholibin”. Sebanyak 61 siswa terdiri dari 36 yatim/ piatu, 3 yatim piatu dan 22 dhuafa dari kelas VII hingga IX mendapatkan santunan.

 

Dana santunan seluruhnya berjumlah Rp.13.610.000,- yang bersumber dari : Donasi bpk/ibu guru dan karyawan SMPN 1 Ambal (Rp. 6.200.000,-), BAZNAS Kabupaten Kebumen (Rp. 6.500.000,-), GNOTA Sekolah (Rp.410.000,-), Humas Sekolah (Rp. 400.000,-) serta donasi wali siswa/ Lurah Desa Ambalresmi (Rp.1.000.000,-).  Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 sd 11.00 WIB yang diawali dengan  pembacaan Kalam Illahi oleh Bpk.Faqih Fakhrurroji, S.Pd.I dengan mengutip Al-Qur’an Surat Al-Ma’un. Ikut menghadiri kegiatan santunan yaitu Perwakilan BAZNAS Kebumen (Bpk. H. Ahmad Shalizam, S.T., M.T dan Ibu Puput Apriyaningsih, S.Pd.I), Komite Sekolah (Bpk. Lasikun, S.Pd), serta Kepala Sekolah (Dra. Murilah, S.Pd) beserta bpk/ibu guru maupun karyawan sekolah.

Pada sambutannya Bpk. H. Ahmad Shalizam, S.T., M.T, menyampaikan dasar dilaksanakannya kegiatan santunanya itu dengan mengangkat Surat Al Ma’un dari Al Qur’an.

“Sebagai sesama muslim, kita harus menghormati, menyayangi anak yatim dan tidak boleh menghardiknya.  Orang yang mendustakan agama salah satunya adalah yang menghardik anak yatim dan tidak memberikan makan orang miskin, karena hal ini kit amenyisihkan sebagian rezeki untuk diberikan pada mereka,” demikian penjelasan Bpk. H. Ahmad Shalizam, S.T., M.T.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Dra. Murilah, S.Pd. sebagai pimpinan di SMPN 1 Ambal, sambil memberikan pesan kepada 61 siswa agar tidak berkecil hati dan tetap semangat menuntut ilmu untuk mencapai masa depan.  Tidak lupa ditegaskan juga oleh Bpk. H. Rohadi, S.Pd. selaku sekretaris Humas Sekolah yang selalu antusias dengan kegiatan sosial, bahwa keluarga SMPN 1 Ambal memberikan sebagian rejekinya sebagai wujud peduli dan menyayangi anak-anak terlebih lagi yang berasal dari keluarga yatim, piatu, yatim/ piatu, dan dhu’afa. 

Momen pemberian santunan diwarnai dengan isak tangis dari siswa dan beberapa orang guru yang terbawa suasana haru yang cukup mengingatkan pada orang tua kita.  Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar, sesuai jadwal pembelajaran Hari Jumat.  Tepat pukul 11.00 WIB kegiatan santunan tanggal 10 Muharram usai yang diakhiri dengan doa oleh Bpk. H. Akhmadi, S.Ag. yang sekaligus merangkap ketua panitia kegiatan.  Semoga manfaat dan berkah untuk semuanya.

 

                                                                                               

***********By: Munkhayati**********

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT